Lakukan segera sedekah lalu lupakan maka akan kau temukan keajaiban.

Bismillah, lama tidak menulis di blog. Hmmm masih sibuk pindahan nih. Beberapa waktu yang lalu saat sedang ribet-ribetnya pindahan ada email masuk yang berisi tentang pengumuman lomba. Masyaa Allooh pucuk dicinta ulam pun tiba. Apalagi lombanya diadakan oleh salah satu LSM yang bergerak di bidang kemanusiaan, langsung email tersebut dibintangin dan segera mencari beberapa artikel […]

Perkedel dadakan untuk sarapan

Bismillah,, SubhannAllooh blognya sudah banyak sarang laba2. Hehehe lama yaa ga nulis. Kangen banget tuk nulis. Kenapa lama ga nulis? Karena kesibukan yg tak terelakkan.,,hmmm sok sibuk deh ya. Ga juga sih. Hehehe Sebenernya aku dah lama punya uneg2 mau nulis tapi ya setiap pagi sampe sore pasti diribetin ma anak sholihah yg bernama Keysheila. […]

Dharmawangsa express, rute baru kemasan jadul

Bismillah, Alhamdulillah sedang safar kesekian kalinya. Sekarang kami sedang dalam perjalanan menuju Lampung dari Surabaya. Awalnya mau naik pesawat dari Surabaya ke Lampung, tapi kok transitnya 8jam lebih di bandara Soetta. Hmmmm capek nunggu kayaknya. Akhirnya kami memutuskan untuk naik kereta ke stasiun senen kemudian lanjut pesawat ke Lampung, secara hitungan harga lebih murah dan […]

Riverscape tontonan yang layak dipertimbangkan

Bismillah,,salah satu yang wajib ada dirumah era sekarang adalah Tontonan. Banyak orang yang memilih tontonan dirumahnya adalah TV, film dan semacamnya. Tapi beda dengan umumnya,,karena terpaksa juga sih (Hehehe…), tontonan pilihan kami adalah Riverscape. Riverscape yang kami maksud disini bukanlah judul film atau judul acara TV, melainkan tontonan beda. Yaps riverscape ini semacam aquascape yg […]

Tahun 2020 Tahun untuk memaafkan diri sendiri

Bismillah, setelah blogwalking di beberapa blognya teman jadi pengen menulis ini. Alhamdulillah Allooh memberikan kehidupan yang sangat patut untuk aku syukuri, banyak hal yang itu tidak bisa kita sebutkan satu persatu. Ada sebuah perkataan ulama, sibuklah kita dengan aib diri sendiri daripada kita sibuk memikirkan aib orang lain. Mengaca pada beberapa tahun terakhir, aku adalah […]

Yogyakarta, kali ini aku menyukaimu

Bismillah, Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh. Yogyakarta atau biasa disebut dengan Jogja atau Kota Gudeg atau Kota Pelajar dan bahkan sebutan lainnya akan kota ini. Kayaknya kalo cerita tentang kota ini gak bisa hanya sedikit cerita tapi banyak cerita. Sewaktu aku masih SD, kayaknya udah wah banget kalo udah pernah ke kota ini, karena emang ini kota […]

Flash back

Bismillah, tulisan ini aku persembahkan untuk salah seorang sahabat yang cukup lama kami sudah bersahabat, dari putus nyambung dan berbagai intrik Alhamdulillah sudah kami lalui dan kemaren siang dia telah mewujudkan impian terbesarnya selama ini. Dia adalah dr. Kamalia Hasanah, Sp.OG, M.Ked Bila mengingat persahabatan kami rasanya harus flash back ke tahun 2003, subhannAllooh udah […]

Catatan kecil

Bismillah, menjawab kegundahan sendiri akan hal-hal yang membuatku bimbang selama ini maka catatan kecil ini sebagai milestone bagiku untuk menapak kembali di Bumi. tidak ada yang tidak mungkin, tugas kita hanya berdo’a kemudian serahkan hasilnya pada Allooh tak perlu risau akan hasilnya, karena Allooh Maha Melihat dan Maha Mengetahui kebutuhan kita. Tetap mendekat padaNya dan […]

Kudus, kota kuliner unik

Bismillah, Alhamdulillah bisa menyunting beberapa pos yang terbit di sini. Sesuai judulnya yaa kali ini kita membahas tentang kota Kudus. Beberapa bulan yang lalu, kalo ga salah setelah lebaran deh, masih dalam bulan Syawal Anatakun mendapat tugas untuk kunjungan ke salah satu pabrik perikanan di Kudus. Awalnya sempet sedih, tapi setelah mengingat kembali kalo Kudus […]

Ikatan Kata

Bismillah,

cropped-ikatan-kata-logo-sharp

 

Alhamdulillah setelah beberapa waktu menanti hadirnya sebuah wadah untuk lebih mengenal blog wordpress, Alhamdulillah hadir juga sebuah komunitas atau tepatnya keluarga ikatankata .

Komunitas ini bertujuan untuk menjadi keluarga bagi para blogger di wordpress, bahkan ada wa grup juga yang berfungsi sebagai tempat kita chitchat bila ada kesulitan dengan blog kita. Alhamdulillah oleh kak Fahmi segera di sambut permintaan saya untuk gabung. Jadi per tanggal 17 November 2019 kemaren sudah tergabung dalam IkatanKata dan per hari ini mari kita menyelesaikan KETIK.

KETIK adalah tantangan yang harus diselesaikan oleh anggota keluarga IkatanKata, yang menjadi semacam Ikatan Persaudaraan antar satu dengan lainnya. Alhamdulillah satu per satu KETIK pun bisa dilakukan. ada 8 KETIK yang menjadi tantangan tersendiri di Komunitas ini. Untuk lebih detail bisa di simak ketik

Yuk segera gabung sehingga tidak seperti komunitas lainnya yang tumbang hanya seumur jagung, in syaa Allooh ikatankata tidak seperti itu aamiin.

Akan tetapi karena saya juga masih pemula yang bergabung di komunitas ini, ada baiknya langsung aja klik ikatankata dan simak semuanya dengan baik ya.

Akhir kata, tiada yang bisa saya sampaikan kecuali Jazaakumullah khairan.