Perjalanan Rembang – Madiun

Bismillah,,

Sejak September 2015 kami hijrah atau pindah dari kota besar Surabaya Ke sebuah kota kecil yang bernama Rembang. Kota ini merupakan kota kabupaten dengan ibukota bernama sama yaitu rembang, salah satu pahlawan nasional wanita sangat identik dengan kota ini yaitu Kartini. Saat bulan April merupakan saat yang rame di kota ini, kaena setiap instansi pemerintah maupun swasta berlomba menyemarakan bulan April yang identik dengan pahlawan tersebut.

 

Postingan ini untuk menceritakan tentang indah dan serunya travelling pake roda 2. Menurut jaraktempuh.com jarak tempuh rembang-madiun sejauh 132 Km dengan waktu 3 jam 17 menit. Kenyataanya kami menempuh perjalanan tersebut rata-rata adalah 4jam paling lama 6 jam. Rute yang kami lewati adalah : rembang – sulang – alas mantingan – blora – alas cabak – cepu – alas padangan – ngawi – magetan- madiun.

Alas Padangan

Alas Padangan

IMG_20160514_070727 Alas Cabak (hati-hati masih banyak macan kumbang)

Alhamdulillah disepanjang rute ini jarang kami temui macet bahkan jarang kami temui orang yang lewat. Jalur ini bukanlah jalur rame lalu lintas kendaraan, Alhamdulillah kondisi jalan raya yang kami lalui sangat bagus dan luas.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat melalui jalur ini yaitu :

  1. Usahakan melaluinya saat pagi – sore hari karena melewati beberapa alas atau hutan yang mempunyai vegetasi jati lumayan rapat dan beberapa dipasang peringatan adanya macan kumbang maka tidak disarankan melaluinya saat malam hari…juga karena jarangnya lampu penerangan jalan.
  2. Perjalanan anda akan naik turun bukit jadi penuhi segala adab yang telah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam ajarkan. Seperti saat jalan naik maka ucapkanlah Allooh Akbar sedangkan ketika menemui jalan yang menurun ucapkanlah SubhannAllooh
  3. Upayakan kondisi kendaraan dalam keadaan fit karena sulit ditemui adanya SPBU ataupun bengkel
  4. Siapkan kamera hp ataupun kamera dslr yg anda punya karena sepanjang perjalanan anda akan disuguhi dengan berbagai pemandangan yang Masyaa Allooh menakjubkan, dan karena sedikitnya lalu lalang kendaraan disini anda bisa ambil foto yang bagus untuk account ig anda
  5. Siapkan bekal untuk anda dan pasangan, bila tidak menyiapkannya sih insyaa Allooh tidak masalah karena disepanjang rute bila sudah masuk wilayah berpenduduk banyak ditemui makanan khas daerah tersebut. Sebagai rekomendasi ada Sate Blora (Harga kurang lebih 20.000/porsi tapi masyaa Allooh dagingnya mantab), soto ayam lamongan di daerah kota cepu (harga kurang lebih 10.000/porsi dengan porsi yang jumbo dan kondisi yang hangat masyaa Alloh bisa memulihkan tenaga), pepes tawon di daerah ngawi (harga kurang tau karena memang belum pernah mencobanya), ayam panggang di Ds.Gandu Magetan (Harga kurang lebih 60.000/ekor ayam…ayam yang digunakan adalah ayam kampong dan harga tergantung ukuran ayam yang kita dapat…untuk rasa Masyaa Alloh muuuuantab bener yang ini yaa…jangan lupa bungkusin buat keluarga dirumah).

 

Sebenarnya jalur ini merupakan jalur yang direkomendasikan untuk pemudik dari Rembang dan sekitarnya menuju wilayah Jawa Timur.

apapun dan bagaimanapun perjalanan sejatinya kita pasti akan mencapai tujuan. patuhi dan penuhi segala adab dan atribut dalam berkendara hingga kita mencapai tujuan.

jadi rindu dengan perjalanan ini