Ada Yang

Bismillah,

anakku

Hidup ini sangat tidak mudah kawan, teruslah berjuang hingga meraih asa gemilang

Serahkan asa itu padaNya, hanya Dia yang mampu membuat yang mudah jadi sangat mudah dan yang tidak ada yang sulit bila Dia memudahkan.  Tamparan keras bagiku, rasanya aku ingin berhenti untuk promil/ttc/ apapun itu. Tiba2 aku melihat catatan d telegramku “Dan (ingatlah) ketika Musa Alaihi salam berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke pertemuan dua laut atau aku akan berjalan (terus sampai) bertahun-tahun” (QS Al Kahf  60)

Baiknya kita membuat milestone untuk diri kita sendiri kawan, karena dg begitu kita sudah tahu jalan mana yang akan kita ambil dan secara alami akan tergiring melakukkan hal-hal yang baik.

Jadi untuk ttc ini,,udh 2 siklus yaa 2 siklus kami melakukannya dan krg 1 siklus lagi. Menurut literature yang aku baca, promil baiknya dilakukan secara 3 siklus mens berturut-turut, bila dalam 3 siklus itu belum berhasil maka biarkan tubuh mengeliminir semua hormone sitetis yang masuk ke dalam tubuh (Masyaa Allooh semua sudah Allooh takdirkan begitu indahnya, mekanisme tubuh kita emang Masyaa Allooh). Setelah 3 siklus mens tidak promil maka balik promil lagi bisa disarankan.

 

Akan tetapi ya kawan, mau promil kemana aja kalo Allooh belum mengijinkan kita bisa apa? Segala sesuatunya sudah ditetapkan oleh Allooh Azza Wa Jalla.  Hal ini pun masih aku bisa membantahnya dengan berkata bukankah hasil sesuai dengan usaha yang kita lakukan, kalo di pelajaran kimia dulu…reaksi muncul karena ada reaksi. Dan itupun berlaku pada kehidupan kita. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam bersabda “ Apabila kamu meminta, mintalah kepada Allooh dan apabila kamu meminta tolong, minta tolonglah kepada Allooh” (HR At Tirmidzi, hadits shohih dishahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam kitab Sunan at-Tirmidzi no. 2516)

 

ALLOH Maha Tahu apa yang terbaik bagi hambaNYa.

pilihan Allooh terbaik

Ada seorang wanita yang dari kecil “wegah” ma anak kecil…Alhamdulillah begitu menikah (meski usia pertengahan 30an) langsung Allooh beri keturunan.

Ada seorang wanita yang dari kecil suka banget dengan anak-anak…Qadarullah hingga saat ini Allooh masih merindukan munajat-munajatnya sehingga masih Allooh tahan anugerah terindah itu.

Ada seorang wanita yang Allooh berikan semua kepadanya (harta, anak) Qadarullah suaminya tidak memperhatikannya

 

Itulah kawan, sawang sinawang. Bisa saja kita melihat kehidupan kawan kita Nampak bahagia, padahal sejatinya dia sedang menangis dalam senyuman.  Ada baiknya bila bertemu kawan, tanyakan kabarnya dan seputar dirinya. BIG NO untuk pertanyaan seputar rumah tangga atau kehidupan pribadinya, dan bila menceritakan tentang diri kita ada baiknya tidak terlalu terbuka blaak kayak sebuah buku tua (koreksi buat diriku sendiri) dan ceritakan yang hanya kawanmu tanyakan.

 

Allooh Maha Tahu sedangkan kita tak tahu apapun. Semangat Semangat dan SEMANGAT

ALLOOH SELALU MEMILIKI RENCANA TERINDAH UNTUK KITA, YAKIN DAN SELALU YAKIN. Maka jadilah hambaNya yang selalu dan selalu mendekat denganNya

Panjatkanlah do’a-do’a yang termaktub didalam Al Qur’an, seperti do’a Nabi Zakariyya alaihissalam berikut ini,

رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْداً وَأَنتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

“Ya Rabbku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik (QS Al Anbiya 89)

 

Kebanyakan para Anbiyya diuji dengan keturunan, buka kembali sirah Nabi seperti Nabi Ibrahim alaihissalam, Nabi Zakaria alaihissalam, bahkan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang lama tidak dikaruniai anak sejak diutus menjadi Rasul dari sekian banyak istri beliau. Tentu saja beliau akan sangat senang jika ada anak laki-lakinya yang akan dididik sejak kecil dan meneruskan perjuangan beliau. Sedangkan anak beliau yaitu Ibrahim lahir dari budak beliau dan segera diambil oleh Allah ketika berumur 1 tahun lebih, yaitu disaat-saat imut, lucu dan sangat disayangi.

 

Semua telah Allooh takdirkan untuk kita, bila masih menunggu maka tunggulah dengan sabar dan sholat (berucap sih mudah, menjalankannya nih yg susyaaaah). Yakin bahwa Allooh memiliki rencana indah untuk kita, Maka ini adalah takdir dan kehendak Allah. Allah Ta’ala berfirman,

لِلَّهِ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ

يَهَبُ لِمَنْ يَشَاءُ إِنَاثاً وَيَهَبُ لِمَن يَشَاءُ الذُّكُورَْ أَوْ يُزَوِّجُهُمْ ذُكْرَاناً

وَإِنَاثاً وَيَجْعَلُ مَن يَشَاءُ عَقِيماً إِنَّهُ عَلِيمٌ قَدِيرٌ

“Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki, Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak-anak lelaki kepada siapa yang Dia kehendaki.Atau Dia menganugrahkan kedua jenis laki-laki dan perempuan (kepada siapa yang dikehendakiNya), dan Dia menjadikan mandul siapa yang Dia dikehendaki.Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Mahakuasa.” [Asy-Syura : 49-50]

 

Tips menanti terlanjutnya keturunan kita (Untuk dan dari aku sendiri yaa, yg lain boleh ikut)

  1. Berdo’a dan bersungguh-sungguh dalam bermunajat. Lakukan sholat-sholat sunnah yang dicontohkan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, iringi sholat wajib kita dengan sholat sunnah rawatib
  2. Perbanyak sedekah
  3. Pastikan dan samakan tujuan kita dengan suami untuk mempunyai keturunan, jangan sampai salah tujuan yaa
  4. Berdamai dengan semuanya, terutama diri sendiri dan pasangan. Dulu aku orang yang aktif ikut berbagai kegiatan kalo sekarang hanya focus dirumah (focus promil) maka iringi dengan hal-hal baik, missal berusaha rutin tilawah Al Qur’an (bila besok dh punya anak tetep dirutinkan yaa). Berdamai ini juga untuk semua yang kita kenal, missal untuk mbak kasir yang pernah judesin kita saat belanja bulanan yaa dah maafin aja, untuk temen-temen atau saudara yang pernah bahkan sering menanyakan tentang keturunan yaa dah dimaafkan saja, ngapain dibawa-bawa mpe insomnia (terjadi pada diriku sendiri)
  5. Lakukan promil secara konsisten, jangan maju mundur kena. (Ini aku banget deh) Selalu inget bahwa agama Islam adalah agama proses, ga seperti USBN atau SPMB (apa sih yaa) yang dibutuhkan adalah nilai akhir, hidup tidak seperti itu kawan. Dalam hidup kita punya banyak tujuan-tujuan atau gol-gol yang bias kita lakukan. Bila belum berhasil di promil yang sekarang sedang engkau jalani maka lakukan promil lain. Jangan berpatokan “loh temenku itu bisa hamil dengan promil ini, masalah kami sama, tapi kok??!!” inget kawan bahwa rezeki udah ditentukan kadarnya masing-masing, so ga sah binggung dengan keberhasilan orang lain. Coba tengok ke pasar, apakah yang jualan cabe hanya 1 penjual aja? Ga kan?! Ya seperti itu (paham kan maksudku?)
  6. Lakukan atau berkegiatan lah, kegiatan tidak serta merta harus menghasilkan loh ya. Banyak kok kegiatan disekitar bila kita mencoba mencarinya, contoh : merajut, tilawah, ikut kajian baik online maupun offline, buat masakan untuk sekampung atau apapun lah yang itu membuat kita bahagia.
  7. Belajar dan senantiasa memperbaiki diri dan rumah tangga kita

 

Mungkin itu sih ya kalo aku, meski belum bisa mengamalkannya semua tapi setidaknya ini menjadi millestone buatku.

 

Alhamdulillah udah 1028 karakter yang terketik. Pencapaian nih,, Alhamdulillah

 

In syaa Allooh berlanjut di catatan berikutnya yaa