perjuangan

ALHAMDULILLAH Perjuangan Mereka Berhasil

Bismillah, Alhamdulillah dapat kabar gembira dari beberapa blog yang saya ikuti. hehehe

keturunan yang shalih
Rabbi hablii minashshaalihiin aamiin

sebagai sesama Pejuang Keturunan, rasanya bahagia banget bila denger berita atau ada kawan yang mengabarkan kehamilannya. sekalian sih, sengaja aku rangkum disini sehingga bisa motivasi kami sendiri juga kawan semuanya

  • Doa dan Usaha kita gak akan ada yang sia-sia

Dari blog Warna warni doa dan usaha . Blog ini diasuh oleh mbak Vita Pusvitasari, beliau seorang apoteker dan content creator. Masyaa Allooh perjuangannya 10th 2 bulan dalam menanti 2 garis yang sangat kami tunggu-tunggu.

Percayalah selalu akan keajaiban doa, terutama jika yang mendoakan itu lebih dari 40 orang dan tulus.
Ini ya singkatnya proses perjalanan kita dalam menanti buah hati selama ini :
Dalam hal apapun selalu libatkan Alloh,  sedikit flasback soal resolusi, karena sudah menanti 10 tahun kehadiran buah hati.
Bagi pasutri yang menanti teteplah berusaha terus dan berdoa ya. Dan tetep harus cek kondisi kalian berdua jika ada kendala jalani terapi, baru setelah normal semuanya bakalan hamil ya InsyaAllah.
Kehamilanku hari ini 50 hari atau 7 minggu, doakan sehat selamat, tak kurang suatu apa juga sempurna ya sampai lahiran nanti. Di usiaku 37 tahun dan usia suamiku 39 tahun Alhamdulillah.
  • Akhirnya positif setelah 3 bulan HSG

Dari blog List of Happines akhirnya hamil Blog ini diasuh oleh mba Vanessa Lidya, beliau masih muda dan sangat semangat dalam promil yang dijalaninya. sempet misscarriage, juga ada sindrom pcos, tapi Masyaa Allooh Allooh pun kabulkan do’anya. sekarang usia kehamilannya mencapai usia melewati 12 minggu, banyak yang beliau korbankan dan tidak sia-sia kawan….serius nangis bacanya

Sebetulnya setelah melakukan tes HSG selain beristirahat, ada beberapa hal yang rutin dan gak putus saya & suami jalani. Semoga list-list berikut berguna buat calon mommy di luar sana yang masih resah dan mencari jawaban bagaimana cara cepat hamil yah… Yang perlu di ingat, jangan Mommy aja yang jadi single fighter, peran suami juga penting untuk berjuang bersama.  Dari jadwal olahraga bersama hingga pola makan yang diatur sedemikian rupa, sehingga promil menjadi proses yang menyenangkan untuk calon mama dan papa, dan bukan dibuat menjadi beban

Yang penting jangan setengah setengah dan tidak putus prosesnya. Semoga berhasil, mom!

  • Saya Penderita PCO dan bisa Hamil alami

Dari Blog  Pipit Widya pco-hamil alami sesuai nama blognya, pengasuhnya adalah Mbak Pipit Widya. Alhamdulillah penantian 8th mereka terjawab, dan tanpa mereka sangka. Masyaa Allooh. Inti perjuangan beliau berdua adalah hidup sehat dan bebas stress…Alhamdulillah

Menikah selama 8 tahun dan belum ada anak sebenarnya biasa aja. Jujur ya, saya biasa dan santai banget. Yang nggak santai tuh malah paksu.
Yah gimana enggak santai setelah beberapa promil gagal dan uang juga lumayan kesedot buat promil kan. Tapi saya pernah berada di titik yang bener-bener serba salah. Mengalami masa putus asa dan menyalahkan diri sendiri kenapa kok bisa begini begitu. Andai nggak ini itu.
Lelah?
Sedih?
Pastinya ya.
Buat kalian yang masih berusaha punya momongan, yakin aja kalau kamu bisa jadi ibu. Mungkin saat ini waktunya belum tepat.
Beneran deh, ketika saya mikir lagi, kalau saya dikasih anak dari dulu mungkin emosi saya masih labil dan belum sebaik sekarang.
  • Ketika Aku Akhirnya Hamil Juga

Dari Blog Keintralala yang diasuh oleh Mba Mirna Puji Rahayu. cerita lengkapnya bisa dibaca di akhirnya Alhamdulillah beliau sudah dikaruniai Allooh seorang putri yang sholihah (Aamiin), perjuangannya juga ga bisa dikatakan mudah…setelah hampir 1th pernikahan do’a beliau telah Allooh Ijabah.

Man Sarra Ala Darbi Washala

Barang siapa yang berjalan di Jalan-Nya, dia akan sampai ke tujuan

Bulan Maret 2017  adalah bulan spesial juga buat aku dan suami karena bulan kami bertambah usia. Gak ada perayaan antara aku dan suami. Di bulan itu pula kami kembali memulai usaha medis melalui program hamil. 18 Maret 2017 kami datang ke RS Hermina kali ini dokter Fertilitas yaitu Dr. Rizki Isnaeni.SpOG (K.Fer) . Sabtu pagi pas habis hujan, baju basah gegara ke “genjrot” motor dari samping.

Pas sampai kami RS dapat nomer 1 meski pas telfon kami urutan ke 4 tapi dokter ini diperiksa per kedatangan. Dokternya praktek jam 11 tapi kami datang jam 9 pagi hehe. Jadilah kami daftar sebagai pasangan untuk Program Hamil. Khusus untuk promil pas daftar ada interview dulu dengan suster yang menanyakan hal-hal sensitif seperti berapa kali seminggu berhubungan, berapa kali ganti pembalut saat haid, dan hal-hal sensitif lainnya. Yang menurutku perlu ruangan khusus gak di tempat pendaftaran yang terbuka. Mungkin RS Hermina Bekasi bisa memperbaiki hal ini karena aku agak malu menjawab setiap pertanyaanya hehehe.

Ini juga dibarengi usaha ke dokter kandungan dan doa yang tak putus-putusnya memohon ke Allah SWT. Ini yang terpenting yaitu berdoa dan makin rajin ibadah

Mohon doanya yang banyak ya teman-teman

Yang sedang berusaha semoga disegerakan ^_^

Jangan putus asa, terus berusaha, keep you on the track

  • Cerita Program Hamil Ketiga : Akhirnya Garis Dua

Dari blog Ratnadewi.me sama dengan nama blognya pengasuhnya adalah Mba Ratna Dewi, beliau seorang mantan jurnalis salah satu TV swasta nasional. makanya ga bosen untuk mengikuti blog beliau. berkali-kali jatuh bangun beliau menghadapi perjuangan untuk mendapatkan keturunan. sempet melahirkan pada kehamilan kedua, Qadarullah Allooh mengambil lagi kak Azka. sedih tapi in syaa Allooh itu sebagai tabungan akhirat untuk mba Ratna Dewi dan suami aamiin. mau tau cerita detailnya? jawabnya di mari

Alhamdulillah mba Ratna Dewi sudah melahirkan dan anaknya telah tumbuh dengan sehat dan semoga selalu jadi anak sholih aamiin.

Rasanya kaget, shock, senang, dan excited kala pagi itu sengaja testpack tapi yang didapati justru garis dua. Padahal ini jauh dari ekspektasi. Saya sudah lempeng selempeng-lempengnya dan biasa banget testpack trus garisnya cuma satu. Pasalnya, setiap mau ada tindakan apa atau konsultasi ke Prof Jacoeb biasanya saya selalu testpack duluan. Biar nggak kecele sih. Nah, pagi itu, justru di luar ekspektasi saya. Testpack menunjukkan garis dua padahal sudah ada beberapa acara blogger yang didaftarkan.

Entah mengapa saya selalu tahu hamil di saat-saat yang mengejutkan. Maksudnya adalah di saat-saat saya dan suami lagi santai banget, yang nggak menggebu-gebu pengen punya anak. Tapi bukan berarti kami nggak pengen punya anak ya. Ya intinya, tahu hamilnya di saat kami sedang asyik dengan aktivitas kami khususnya pekerjaan. Seperti yang saya alami di kehamilan ketiga ini.

Sampai saya menulis tulisan ini pun (kehamilan masuk bulan kelima), saya masih nggak percaya. Tapi ya inilah adanya. Allah menjawab doa dan ikhtiar kami dengan caranya sendiri yang nggak pernah disangka-sangka. Padahal saya tengah berada di tengah-tengah masa pengobatan. Tapi ya itulah takdir, yang dinanti kadang nggak kunjung datang. Dia datang justru saat kami sangat santai. Semuanya tetap harus dinikmati.

  • Miracle Of My Life

Pemilik blog ini adalah mba AriTyas, nama blognya Aku dan laparoscopy bisa dilihat disini yaaaa

kesamaan kami, adalah sama-sama pasien dr.Syarief Taufiq, Sp.OG.,K.Fer.,M.Si. Perbedaanya beliau dh berhasil dan saya segera berhasil aamiin

ya alloh….ngga bisa aku gambarin lagi gimana perasaaanku saat itu, antara seneng banget, ngga percaya, terharu ahhh pokoknya nano-nano banget rasanya. secara setelah suntik endrolin yang terakhir tanggal 30 Oktober 2015 itu aku belum menstruasi sampai hari ini, aku dan si Mas juga ngga nyangka nya itu karena menurut info dari dokter Syarief, siklus menstruasiku kemungkinan balik normal setelah 1 bulan terakhir suntik endrolin, dan itu kemungkinan bulan desember harusnya aku sudah mens, tapi sampai bulan januari aku belum mens juga. aku mikirnya mungkin efek endrolin nya yang terlalu kuat, jadinya mensku bisa sampai telat 2 bulan, eh ternyata Alloh ngasihnya lain, aku diberinya malaikat kecil di rahimku, ya alloh… betapa baik nya Engkau…hikhikhikhik….

Beliau juga ikut seneng, dan bilang kalau diantara banyak pasien, aku adalah pasien ke-2 yang setelah suntik endrolin langsung hamil tanpa menstruasi dulu. wowww…amazing banget ndengernya…mudahan sehat terus ya dek…sampai 9 bulan mendatang…

  • trying to preggie (part2)

Ada blog yang unik namanya tapi perjuangannya tidak kalah seru. beberapa masalah yang dihadapi adalah PCOS, Rahim Retro plus LDM!!! Pemilik blog ini adalah Mr and Mrs.Limbong Cerita serunya bisa dittengok

So akhirnya h+12 hari pertama mens, gua ke dokterlah untuk periksa telur2 ini… bb udah turun 2 kilo (pdhal gua ngerasa udah kerja keras banget olahraga tp kok yah cuman 2 kilo doang yg hilang) nah kembalilah gua di trans v sama pak dr, dan ternyata sel telur gua membesar tp ini jumlahnya 6 nah lohhh, 4 dikanan 2 dikiri, which is kata dokternya ini bagus berarti tubuh gua ga resistensi sama obatnya plus kalo bulan ini jadi gua kemungkinan punya anak kembar *joget2… jadilah gua dikasih jadwal berhubungan plus dikasih tau cara gimana hrs berhubungan secara ternyata rahim gua retrofleksi huhuhuhuhuhu hiks hikss… jadi habis spe**a dikeluarkan jgn lgsg berdiri dan juga panta* diganjel bantal 20cm …ribet amat yah ampuuunn tapi demi deh demi…

2 bulan berlalu dan tidak ada tanda2 apapun, mens tetap datang hiks hiks… kepikiran sih mo HSG tp kok kayaknya sakit yah fufufufu… akhirnya pas anniversary kemarin, pergilah gua ke berau untuk refreshing tp ternyata Tuhan punya rencana lain, after dari berau sebulan kemudian disaat gua harus pergi diklat ke Jakarta plus ada acara keluarga suami dipekanbaru pas lg tettic2nya kerja, Tuhan menjawab penantian kami dengan begitu indah, pagi itu gua akhirnya memutuskan test pack, soalnya kan ngak lucu ketemu suami tp pas palang merah hahahaha…. sebelumnya gua udh yakin kalo bakalan negative nih, tp pas gua tp loh kok 2 sih garisnya *kucek2 mata… ngak percaya apa krn nih tp nya harganya cuman 2 rb salah kali yeeeeh, untung masih punya yg merek sensiti* so tp lagilah gua nah pas tp lagi eh garisnya 2 looh tp yg kedua samar…antara ngak percaya, udh berapa lama gua menantikan garis dua itu tp pas liat ngak percaya…

Akhirnya buat yg baca tulisan ini, bagi yg pcos dan retro..percaya dan yakin Tuhan pasti akan menjawab doa kita indah pada waktuNya, tetap semangat dan doakan gua and the baby semoga sehat2 sampe hari persalinan dan nantinya.. God Bless 🙂

  • Yah, Saya Akhirnya Hamil

Inart’s Story adalah sebuah blog yang diasuh oleh seorang supermom, beliau bernama Winarni Seorang blogger dari Makassar. pengalaman beliau juga sangat menginspirasi akhirnya

Beberapa masalah yang beliau hadapi adalah PCOS dan Teratozoospermia, tapi tidak ada yang tidak mungkin bila Allooh telah berkehendak.

Dua tahun bukan waktu yang singkat, terutama bagi saya yang terlahir di keluarga yang bisa dikatakan “subur”. Dalam keluargaku, siapa saja yang telah menikah, tak sampai 6 bulan mereka telah mengabarkan kehamilan.

Banyak kata-kata yang makin lama terdengar makin menyakitkan, pertanyaan-pertanyaan yang membuat tertekan dan pernyataan-pernyataan yang membuat hati menangis.

Tanggal 9 november 2013 adalah tanggal yang tidak pernah saya lupa. Subuh itu saya mengambil tespack di meja yang saya beli semalam, tespack dengan harga paling murah. Tanpa berharap apa-apa saya celupkan tespack itu dan meletakkannya begitu saja. Ternyata hanya satu garis. Saya pasrah, mungkin memang belum saatnya saya hamil. Saya pun mengambil air wudhu untuk shalat subuh. Sebelum meninggalkan kamar mandi, saya melihat tespack itu sekali lagi dan betapa kagetnya saya ketika melihat ada 1 garis lagi yang muncul meski samar. Dengan rasa tidak percaya saya memberitahu suami. “Dua garis, dua garis” hanya itu yang mampu saya katakan dan segera shalat subuh sekaligus sujud syukur.

  • Berhasil hamil setelah suami divonis teratozoospermia 99%

Dikutip dari MIMAMEA’S Blog yang diasuh oleh seorang Ibu Muda Bernama Della Prisca. Kegalauan yang beliau hadapi berakhir dengan indah dan do’a-do’a beliau dijawab dalam waktu yang tepat. masyaa Allooh

Tengok cerita lengkapnya diblog

Dimulai dari virus TORCH yg mengharuskan kami menunda hingga 6 bulan stelah pernikahan. Sampai hasil test sperma suami yang abnormal 99%. (Terlalu rumit utk menggambarkan perasaan kami pada saat itu). Saya menikah dengan suami pada Maret 2016, dan selama 2 tahun belum pernah terjadi kehamilan sekali pun.
Jadi tepatnya bulan Juli 2017 untuk pertama kalinya kami tau bahwa kemungkinan bisa hamil normal hanya 1%. Hampir seminggu tiap mau tidur pasti drama dulu, mewek smbil di usep-usep suami (pdahal i know, the more I cry, the more I hurt him). Alhamdulillah nya punya suami yg sabar nauzubillah menghadapi istri nya ini. Life must go on yess, mulai bangkit dgn berpikir positif (dan ini gak gampang bagi aku), perlahan, step by step aku mulai melek lagi, msh banyak yg lebih parah dari kami, dan mereka mampu, aku pun harus begitu, pikirku.
Kami mulai program ke dokter lagi, konsumsi obat tanpa henti dan tentu nya program hidup sehat (walaupun msh sering bandel makan apapun yg di mau).
Tapi itu hnya berlangsung beberapa bulan, kami lelah juga harus rajin ke RS, lelah harus menelan banyak obat dalam setiap hari nya, lelah akan biaya yg tidak sedikit di keluarkan. Akhirnya Desember 2017 pun kami memutuskan utk gak ke dokter lagi and say good bye for obat-obatan.
Lebih tepatnya kami pasrah pada yang kuasa, di kasih syukur, gak dikasih pun kami akan hidup berdua till jannah.
Dan Allah pun memberi kejutan disaat kami sudah move, disaat kami pasrah, disaat kami tidak memikirkan akan memiliki buah hati.
SUBHANALLAH, ALHAMDULILLAH ❣
Tidak ada yg bisa menebak kejutan dari Allah, kan?? :’))
  • Ketika Tuhan Menjawab Semua Do’a Kami…hello from cimen #pcossurvivor

Blog yang satu ini, terbilang unik dan beda dengan blog umumnya. langsung aja cek

Perjalanan kami selama empat tahun , setiap tangis doa saya dan pak cumamih , setiap pelukan yang diberikan oleh pak cumamih kalau saya merasa gagal, setiap saya jatuh dan bangkit untuk terus berjuang akhirnya di jawab oleh Allah tanpa saya tau kalau sekarang adalah saatnya.

Saya pasrah dan ikhlas , serta selalu menyedekahkan apa yang saya punya meskipun keadaannya pas – pasan . Kalau sedang pas – pasan saya pula selalu ingat dengan saudara – saudara saya yang saya sedekahkah bahwa 10ribu bagi mereka seperti satu juta buat kita. Saya bukan guru agama , bukan juga orang yang rajin solat lima waktu tapi saya selalu percaya bahwa ketika kita menanam kebaikan kepada orang lain , membantu mereka dengan ikhlas makan mereka akan mendoakan kita. Saya gak pernah pilih siapa yang harus saya temani  untuk hidup ini karena saya butuh bantuan mereka. Disaat begini, saya yakin doa mereka lah yang membuat si cimen hadir dalam keluarga The Prasstyo.

Terimakasih ya Allah, Terimakasih semua atas semua doa kalian selama perjuangan saya melawan infertility issue ini.

 

Insyaa Allooh akan berlanjut yaa…di part2

Intinya JANGAN MENYERAH, SELALU BERIKHITIYAR DAN AKAN ADA JAWABAN INDAH PADA WAKTUNYA

Terima Kasih sudah membaca catatan saya, semoga bermanfaat. tetep semangat, berikhtiyar…Ganbaate Kudasai!!

 

Jazaakumullah khairan