Singkong siram fla tabur keju dan wijen

Bismillah,

Masih mau nulis resep nih, jangan bosen ya. hehehe

Resep ini baru tadi malam saya membuatnya, karena rasanya agak jenuh dengan nasi, dan singkongnya udah teronggok lama di dapur khawatir keburu berubah menjadi pohon singkong. hehehehe

Awalnya binggung, sebenernya singkong kan paling enak digoreng ya seperti pohong keju, tapi karena Kondisi kami sedang kurang fit, suamiku sudah beberapa waktu ini radang tenggorokan sedangkan saya mulai akan radang, Alhamdulillah ‘ala kulli hal. Nikmati aja. dan nemuin resep Singkong thailand di channel telegram DapurUmmahat, langsung deh recook. 

singkong fla

Alhamdulillah jadi, tapi sepertinya suami kurang menyukainya. hanya dapat skor 11 dari 10. Alhamdulillah

SINGKONG SIRAM FLA TABUR KEJU WIJEN

Bahan :

Singkong, Gula pasir, Vanili bubuk, Air, Fla (santan kara 1 bungkus, tepung maizena, garam, vanili bubuk, air mendidih), Taburan (Parutan keju dan wijen yang sudah disangrai)

Waktu pembuatan : kurang lebih 2 jam (Qadarullah kemaren singkongnya udah tua, jadi butuh waktu lama untuk merebusnya)

Cara Pembuatan :

  1. Didihkan air kemudian tambahkan gula, rebus hingga gula larut. Masukkan singkong, rebus hingga singkong tanak atau berubah warna menjadi transparan. Kemaren bagian yang ini membutuhkan waktu 60-90 menit.
  2. Pembuatan Fla. tuang santan kara ke dalam panci, kemudian tambahkan air panas sedikit saja, aduk hingga rata. lalu didihkan diatas kompor sambil selalu diaduk yaa. setelah mulai mendidih, tambahkan larutan maizena, aduk hingga mengental. lalu tambahkan garam, tes rasa, bila dirasa cocok matikan kompor.

Penyajian : Ambil singkong dan letakkan diatas piring saji, kemudian siram dengan fla yang mulai hangat. terakhir taburkan keju parut dan wijen. siap santap

Masyaa Allooh simpel dan langsung bikin kenyang.

Silahkan yang ingin recook, ditunggu komennya yaa

Jazaakumullah khairan