Tahun 2020 Tahun untuk memaafkan diri sendiri

Bismillah, setelah blogwalking di beberapa blognya teman jadi pengen menulis ini.

Alhamdulillah Allooh memberikan kehidupan yang sangat patut untuk aku syukuri, banyak hal yang itu tidak bisa kita sebutkan satu persatu. Ada sebuah perkataan ulama, sibuklah kita dengan aib diri sendiri daripada kita sibuk memikirkan aib orang lain.

Mengaca pada beberapa tahun terakhir, aku adalah orang yang sibuk mengurusi urusan orang lain. yaaah, tidak secara sengaja sih yaa. aku ga meminta orang itu curhat padaku atau tiba-tiba bilang pada orang lain “yuk curhat padaku?” nampak gila banget. Na’udzubillah mindzalik. Tapi yang aku heran, kenapa setiap ketemu aku orang tuh rasanya langsung curhat begitu saja, padahal please deh aku juga punya banyak masalah yang aku sendiri kebanyak tidak bisa menyelesaikan masalahku. ketemu si A dia cerita, ketemu si B dia cerita juga. kadang sampai aku pun bertanya pada hatiku sendiri, bisa ga ya aku mendengarkan mereka tapi aku tidak memasukkannya dalam hatiku (ini problem besarku!!!)

Lelah kan?! pastinya. hehehe

Kadang aku melihat sekelilingku, orang-orang yang ada didalam hidupku “kok bisa ya mereka mendengarkan orang lain curhat terus dilupain gitu aja??” tanpa mereka menawarkan solusi begini atau begitu.

Ambil nafas panjang dan lanjutkan perjalanan. -DuniaRachda-

446733313_500504

Tahun 2020 aku ingin berfokus pada diriku dan suamiku. Egois nampaknya, tapi sudah cukup aku berurusan dengan banyak hal yang itu menyakitiku secara tidak aku sadari. Jadi bila ada yang tanya “kok ga gemuk-gemuk sih?” “perasaan dari dulu gitu2 aja?” WIS CUKUP,,aku pengen fokus pada awakku dewe. toh kita besok di akhirat tidak dihisab untuk amalan orang lain tapi kita dihisab atas amalan dan perbuatan kita sendiri. Berupaya tidak ngreken omongan orang, dan selalu memaafkan orang sekitar kita terutama diri kita.

LEGAAAAANYAAAA.

Alhamdulillah akhirnya uneg-uneg di hati ini tersalurkan di blog ini. Salah satu fungsi blogging adalah tetep waras akalnya.

 

One thought on “Tahun 2020 Tahun untuk memaafkan diri sendiri

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s